Dapatkan Konsultasi Dokter Gratis secara Online dengan
Lifebuoy x Halodoc!


Lifebuoy dan Halodoc berkolaborasi untuk memfasilitasi layanan konsultasi dokter yang bisa kamu akses di mana pun dan kapan pun kamu mau. Cukup dengan membeli produk Lifebuoy dengan total 10 kemasan 250 ml, 400 ml, atau 825 ml bertanda khusus Halodoc, kamu akan mendapatkan sesi konsultasi online gratis dengan dokter dari Halodoc*.
Lindungi diri dari kuman penyebab penyakit dengan Lifebuoy!


*Syarat dan Ketentuan berlaku

Langkah mudah untuk dapatkan konsultasi dokter gratis

Beli Lifebuoy dengan total 10 kemasan 250 ml, 400 ml, atau 825 ml bertanda khusus Halodoc

Temukan QR code pada bagian belakang kemasan
Lifebuoy

Pilih dokter dari 4 pilihan spesialisasi yang tersedia

Masukkan kode promo pada halaman pembayaran

Mulai konsultasi dengan dokter pilihanmu

Chat dengan dokter terpercaya
Pilih kategori dan temukan dokter untuk menjawab pertanyaan seputar medis

Dokter
Umum

Chat

Spesialis
Kulit

Spesialis Kandungan

Spesialis
Anak

Ayo, sebar kebiasaan bersih di lingkunganmu!

Ajak orang terdekatmu untuk membiasakan cuci tangan dengan sabun, untuk melindungi diri dari infeksi virus. Lifebuoy efektif membasmi kuman di tangan dalam 10 detik, berdasarkan hasil uji coba laboratorium.

Beli Lifebuoy Total 10

Lifebuoy Body Wash Total 10 Refill 250 ml

Beli Sekarang

Lifebuoy Body Wash Total 10 450 ml

Info Penting

Dokter Keluarga Lifebuoy bersama Halodoc

Perlindugan kesehatan keluarga dimulai dari kebersihan diri

Agar kesehatan kamu dan keluarga senantiasa terjaga selama musim pancaroba, cobalah untuk menerapkan sejumlah tips di bawah ini.

1. Banyak Makan Makanan Bergizi

Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sekaligus menjaga sistem imun tubuh. Ini sebabnya, supaya kamu dan keluarga senantiasa sehat dan fit, penting untuk mulai mengubah pola makan menjadi yang lebih sehat. Pada prinsipnya, kunci pola makan sehat adalah meminimalisir makanan olahan dan memperbanyak makanan sungguhan (real food).

Jadi, daripada mengonsumsi makanan cepat saji, berlemak tinggi, atau mengandung banyak gula, lebih baik perbanyak sayuran dan buah-buahan. Selain itu, pastikan juga bahwa makanan yang kamu makan mengandung gizi seimbang yang meliputi karbohidrat, protein, lemak baik, serat dan vitamin serta mineral.

2. Istirahat yang Cukup

Banyak orang menyepelekan waktu tidur dan istirahat. Faktanya, kurang tidur dan istirahat bila dibiarkan terus-terusan dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Hal inilah yang membuat orang yang kurang tidur dan istirahat lebih mudah terkena berbagai penyakit.

Maka dari itu, cara menjaga kesehatan di musim pancaroba juga tak lepas dari anjuran untuk istirahat dan tidur yang cukup. Para ahli menyarankan orang dewasa untuk tidur minimal 7 sampai 8 jam sehari untuk mempertahankan kesehatan.

3. Rajin Olahraga

Olahraga secara teratur dan terukur sudah terbukti baik untuk tubuh karena selain bikin tubuh bugar, hal tersebut juga membantu meningkatkan sistem imun. Inilah sebabnya, sesibuk apa pun kamu, luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 sampai 45 menit setiap hari.

Tidak perlu melakukan olahraga intensitas tinggi yang membutuhkan banyak tenaga. Berolahraga dengan intensitas ringan ke sedang seperti senam, yoga, angkat dumbell, maupun bersepeda sebetulnya sudah cukup memberi manfaat untuk tubuh. Jika memang tidak bisa berolahraga, setidaknya upayakan untuk aktif bergerak setiap hari. Entah itu dengan jalan kaki, bersih-bersih, dan lain sebagainya.

4. Minum Air Putih

Selain berbagai cara yang sudah disebutkan di atas, cara lain untuk menjaga kesehatan di musim pancaroba adalah dengan mencukupi kebutuhan air setiap hari. Tak hanya sekadar meredakan rasa haus, banyak minum air juga membantu menjaga kelembapan tubuh, melancarkan asupan oksigen ke seluruh tubuh, hingga mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh melalui keringat atau urin. Idealnya orang dewasa minum air minimal 8 gelas sehari.

Akan tetapi, tidak ada salahnya juga bila kamu minum air lebih dari 8 gelas sehari. Pada prinsipnya, segeralah minum setiap kali merasa haus, karena haus adalah sinyal dari tubuh bahwa kamu sedang kekurangan cairan. Daripada minum air yang berasa dan berwarna, pilihan terbaik yang lebih menyehatkan adalah air putih.

5. Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Berbagai kuman penyebab penyakit, seperti bakteri virus, jamur, dan parasit, dapat berkembang biak di genangan air, pakaian yang dibiarkan menumpuk di balik pintu, hingga permukaan benda-benda yang ada di rumah. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya adalah hal wajib yang harus dilakukan selama musim pancaroba.

Hal ini bisa dimulai dengan menyapu dan mengepel setiap hari, menguras bak mandi minimal seminggu sekali, tidak menumpuk atau menggantung pakaian terlalu lama, memangkas dan merapikan tanaman liar yang ada di sekitar rumah, hingga mengolah sampah rumah tangga dengan baik.

6. Menjaga Kebersihan Tubuh

Kunci penting lainnya dalam menjaga kesehatan di musim pancaroba adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri. Pastikan kamu mencuci tangan sebelum dan setelah makan, setelah bersin, setelah memegang hewan, setelah menggunakan kamar mandi, dan setelah memegang permukaan benda terkontaminasi.

 

Selain itu, usahakan untuk mandi secara teratur setidaknya dua kali sehari, saat pagi sebelum beraktivitas dan sore setelah beraktivitas. Mandi sendiri merupakan bagian dari ritual untuk menjaga tubuh agar senantiasa bersih dan terbebas dari kuman.

Dapatkan konsultasi gratis dari Lifebuoy di sini